Stess Karena Perceraian? Hadapi dengan Cara yang Tepat

Stess karena perceraian adalah salah satu akibat dari sekian banyak masalah yang dihadapi dalam menghadapi pecahnya sebuah biduk rumah tangga. Dalam hal ini diperlukan sebuah ketangguhan fisik dan jiwa dalam menghadapinya agar seseorang tidak jatuh dalam akibat yang lebih fatal.

Dalam sebuah perkawinan memang tidak bisa dipungkiri akan ada sebuah keretakan yang berakibat hancurnya biduk rumah tangga yang diakibatkan ketidakharmonisan dalam menjalani sebuah perkawinan. jika hal tersebut terjadi, pastikan hal ini anda persiapkan agar Anda tidak semakin terpuruk dalam menjalani hidup.

1. Sharing dengan orang terdekat
Keluarga, teman dan sahabat adalah pondasi anda dalam menjadi pribadi yang kuat. dengan adanya sharing masalah yang anda hadapi dengan orang-orang terdekat akan membantu anda akan ada masukan yang positif dalam menimbang untung-ruginya sebuah perceraian. Dukungan dari keluarga dan teman bisa membantu Anda menghadapi proses perceraian dengan lebih kuat.

2. Mempelajari proses persidangan Perceraian
Ketika sebuah perceraian menjadi sebuah pilihan, persiapkan segala sesuatu yang menjadi syarat-syarat untuk melakukan perceraian di Pengadilan, baik itu berupa dokument-dokument pendukung, biaya dan waktu dalam proses menjalani persidangan.

3. Memahami akibat dari perceraian
Selain perpisahan, ketika peceraian terjadi menjadi akan ada hak dan kewajiban yang harus anda dapatkan dan penuhi misalnya dalam hal nafkah mantan isteri, pengasuhan anak, nafkah anak, permbagian harta bersama.

4. Tetap semangat dalam menjalani hidup
Bila Anda merasa tersakiti oleh pasangan dan menjadi korban dari ketidaksetiaannya atau perlakuan buruknya semasa berumah tangga, jangan habiskan waktu untuk memikirkan cara untuk membalas perbuatannya. Daripada menyia-nyiakan waktu memikirkan orang yang telah menyakiti kita, lebih baik bangkit untuk membina hidup baru, juga bertahan demi anak-anak Anda.

5. Cari Konsultan yang tepat
Tak ada salahnya berkonsultasi dengan pengacara, terapis, dan mediator jika sekiranya Anda membutuhkan mereka dalam mengurus perceraian. hal ini akan membantu ada dalam hal waktu pemikiran dan juga biaya.

Ingin mengajukan pertanyaan dan konsultasi mengenai permasalahan perkawinan Anda? Kami siap membantu Anda.

Aylawyers Law Family melayani pengurusan perceraian muslim maupun non muslim dan hukum keluarga lainnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Seluruh Pengadilan di Indonesia.

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi pelayanan dan konsultasi gratis. Menjaga Amanah Klien. Pelayanan Profesional. Konsultasi Gratis. Harga Terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *